iPad 4 Review, Harga Dan Spesifikasi

Admin | Sunday, February 10, 2013 |



iPad 4 kali ini yang akan menjadi review kami kali ini untuk anda para pecinta gadget-gadget besutan Apple. Belum lama kita mendengar berita kehadiran iPad 4, saat ini iPad 5 Apple telah disiapkan untuk segera dirilis dan nantinya berbarengan dengan perilisan iPad Mini. Memang sedikit cukup terburu-buru menurut kami dalam perilisannya karena belum juga merilis iPad Mini kepasaran Apple ternyata sudah menyiapkan senjata andalannya yaitu iPad 4 yang memiliki dimensi 9.7 inchi ini.

Desain

Spesifikasi iPad 4 sangat baik karena menggunakan body bagian belakang berbahan metal dengan layar antigores. Masih menggunakan layar seluas 9.7 inchi dan area margin yang cukup lebar pada frame. Dari tepi iPad ke tepi layar aktif ada sekitar 16-21 mm bagian bingkai.

Sedikit berbeda dengan iPad sebelumnya, pada iPad 4 telah menggunakan lubang konektor data/daya lightning seperti pada iPhone 5 dan iPad Mini. Jadi kemungkinan anda akan kesulitan mencari aksesoris yang mendukung koneksi ini.

Layar

Dari segi layar, spesifikasi iPad 4 menggunakan layar Retina Display dan resolusi 2048 x 1536 pixel (264 ppi). Layar full HD juga tentunya akan menjadi salah satu keunggulan lain dari handset besutan Apple saat ini. Walaupun telah beredar banyak tablet yang menggunakan layar full HD tetapi memang sampai saat ini anda tidak perlu meragukan keunggulan dari layar ponsel ataupun tablet besutan Apple.

Dikutip dari Tabloid Pulsa bahwa pada iPad 3 mungkin kita akan merasakan overheat yang berlebih pada bagian layar, tetapi pada iPad 4 tidak terjadi lagi overheat karena panas masih terbilang normal tidak berinti pada layar semata.

Software

Pada sistem operasi masih menggunakan sistem operasi andalan Apple yaitu iOS 6.0.1 yang mengarahkan semua aplikasi terbaik dengan sistem penyaringan yang ketat sehingga virus atau trojan tidak mudah masuk melalui sistem operasi ini.

Anda akan terhubung dengan iTunes Store yang bisa digunakan untuk transaksi kepada para pengguna Indonesia. Aplikasi ini akan memudahkan anda karena awalnya dulu anda harus bertransaksi melalui akun USA jika ingin mendownload lagu, saat ini tidak perlu lagi karena anda cukup menggunakan akun Indonesia dengan kartu kredit.

Dengan iTunes Store anda bisa mendownload musik lokal maupun mancanegara atau bahkan membeli video hanya dengan rata-rata 120 ribuan untuk per video yang anda download.

Hardware

Dari segi hardware anda diberikan kecepatan prosesor yang maksimum, Chipset A6x adalah salah satu Chipset tercepat yang ada saat ini dan merupakan Chipset terbaru dari seri A5x yang dulu ada pada iPad 3. Tentunya memiliki kinerja grafis 2x lipat dari versi sebelumnya sehingga kecepatan yang maksimum ada pada tablet pc terbaru Apple ini.

Selain itu booting awal yang cepat dan bermain game HD seperti GTA III dan Blood and Glory dan Lost Wind mampu dijalankan pada iPad 4 dengan sangat memuaskan tanpa ada kekurangan apapun baik dari kecepatan akses maupun dari kejernihan layar.

Konektifitas

Ada 2 varian yang tersedia bagi iPad 4 yaitu Versi Wifi dan Wifi dan LTE. Anda yang mungkin memiliki handset LTE, walaupun tidak tersedia jaringan LTE anda masih bisa menggunakan jaringan HSDPA yang tetap cepat digunakan untuk browsing atau buffering video.

Untuk jaringan Bluetooth pada iPad 4 memang tidak bisa karena ini adalah ciri khas dari produk Apple.

Spesifikasi iPad 4 (Complete)

Untuk lebih jelasnya silahkan anda lihat detail Spesifikasi iPad 4 berikut ini yang kami kutip dari Tabloid Pulsa. Silahkan disimak pada tabel berikut ini:


Jaringan -
Layar LED-backlit IPS TFT, capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 1536 x 2048 pixels, 9.7 inches (~264 ppi pixel density), Multitouch, Scratch-resistant glass, oleophobic coating
Audio 3.5mm jack audio
Loudspeaker Ya
Memori Penyimpanan 16 GB storage, 2GB RAM
Memori Eksternal Tidak
Internet Data 3G Tidak
EDGE Tidak
GPRS Tidak
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n
Bluetooth v4.0 with A2DP
Infrared Tidak
USB/Port v2.0
Kamera Primer 5 MP, 2592 x 1944 pixels, autofocus, Touch focus, geo-tagging, face detection
Sekunder 1.2 MP, 720p@30fps, face detection, FaceTime over Wi-Fi
Video Record 1080p@30fps, video stabilization
Fitur OS iOS 6
CPU Apple A6 Dual-core, PowerVR SGX554, Sensors Accelerometer, gyro, compass
Browser HTML (Safari)
GPS Tidak
Messaging iMessage, Email, Push Email, IM
Java Tidak, Fitur tambahan: - iCloud cloud service - Twitter and Facebook integration - TV-out - Maps - Audio/video player/editor - Organizer - Document viewer - Image viewer/editor - Voice memo - Predictive text input

Fitur Tambahan:

Multiple SIM Tidak
Video Player MP4/H.264/H.263 player
MP3 Player MP3/WAV/eAAC+ player
Audio Record -
TV Tidak
Baterai Tipe Standard battery, Li-Po 11,560 mAh (42.5 Wh)
Stanby Up to 720 h
Talk Time Up to 10 h

Kelebihan iPad 4:
- Chipset A6x
- Kinerja paling bagus diantara produk Mobile Apple lainnya
- Baterai lumayan lebih irit
- Didukung aplikasi yang banyak dan aman
- Mendukung jaringan LTE
- Interface sederhana.

Kekurangan iPad 4:
- Harga masih mahal
- Sebagian besar aplikasi berbayar.
- Tidak memugkinkan menambah kapasita memori

Harga iPad 4
Harga Baru: Rp 5.800.000,00
Harga Bekas: -
Judul: iPad 4 Review, Harga Dan Spesifikasi
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Admin

☞ ℬagikan ℳ elalui ☜♡☞
 
Support : Maskolis | Mas Deny
Copyright © 2012. Spesifikasi Dan Harga HP Terbaru okesia.com - All Rights Reserved
Created by Maskolis | Mas Deny Published by Mastemplate
Proudly powered by Blogger